7 Wanita yang Dirindukan Surga - Nasehat Buat para Perempuan

7 Wanita yang Dirindukan Surga - Nasehat Buat para Perempuan

7 Wanita yang Dirindukan Surga - Nasehat Buat para Perempuan

7 Wanita yang Dirindukan Surga - Siapa sih di antara rekan-rekan khususnya para wanita yang tidak ingin masuk surga? Para kaum Adam pun dan seluruh manusia di bumi ini pastinya akan sangat merindukan Ridho Alloh SWT untuk bisa mendapatkan surganya, apalagi sampai "dirindukan surga" seperti judul artikel ini.

Namun demikian, apakah benar kalau surga sangat merindukan seorang perempuan seperti pada judul artikel ini? Masak iya sih? Lalu apa ciri-cirinya?

Lebih jelasnya, berikut ulasan selengkapnya.

7 Wanita yang Dirindukan Surga

Alasan kenapa seorang wanita dirindukan surga dijelaskan dalam keterangan beberapa hadist Nabi Muhammad SAW. Jika seorang wanita bisa menjaga sholat lima waktu, berpuasa sebulan di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dari segala perbuatan zina, serta taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, "Masuklah ke Surga melalui pintu manapun yang engkau sukai" (H.R. Ahmad - Shohih).
7 Wanita yang Dirindukan Surga - Nasehat Buat para Perempuan
Source image: www.hipwee.com
Berdasarkan hadis di atas, jelas ada beberapa ciri wanita yang dirindukan surga, yaitu:
  1. Wanita yang senantiasa menjaga sholat lima waktu
  2. Wanita yang senantiasa menjalankan puasa di bulan Ramadhan
  3. Wanita yang senantiasa menjaga kemaluannya dari perbuatan zina
  4. Wanita yang senantiasa taat pada semua perintah suaminya
  5. Wanita yang senantiasa memiliki sifat penuh kasih sayang
  6. Wanita yang mau melahirkan dan merawat anaknya dengan baik
  7. Wanita yang senantiasa mencari ridho suaminya
Sesuai dengan hadist di atas, wanita juga akan sangat dirundukan surga manakala senantiasa melakukan puasa di bulan Ramadhan. Rukun Islam ketiga ini wajib dilakukan bagi setiap muslim yang mampu dan tanpa udzur syar'i yang menyebabpakannya bisa untuk tidak berpuasa, namun tetap melakukan ganti puasa pada hari yang akan datang, atau membayar fidyah.

Baca juga: 3 Cara Setan telanjangi wanita Muslimah

Hal ini, seperti halnya berlaku terhadap para wanita yang sudah baligh (tahu benar salah, sudah haid dan sudah pernah mimpi basah dll) tetap wajib melakukan puasa, jika memang sedang berhalangan misalnya sedang haid.

Karakter wanita selanjutnya yang sangat dirindukan surga adalah para wanita yang selalu menjaga kemaluannya dari perbuatan zina. Zina merupakan dosa besar dan keji dan sangat dibenci oleh Alloh SWT. Islam bahkan tidak hanya melarang melakukan zina, mendekati saja tidak diperbolehkan.

Ciri selanjutnya adalah wanita yang selalu taat terhadap segala perintah suaminya. Suami adalah seorang pemimpin seorang istri di dunia ini. Taat yang dimaksud di sini adalah "semua" perintah dari sang suami kepada istrinya, namun yang tidak melanggar aturan syariat agama Islam. Misalkan saja disuruh mencuri, berzina (menjual diri dll). Hal ini jelas diterangkan di dalam Al-Qur'an maupun Hadist Nabi Muhammad SAW.

Ciri selanjutnya wanita yang dirindukan surga adalah seorang perempuan yang penuh kasih sayang terhada keluarga. Makna kasih sayang ini juga berarti kepada siapapun; baik itu tetangga, rekan, atau setiap manusia. Bahkan kepada orang lain yang berbeda agamapun juga wajib untuk dihormati, dan senantiasa menjaga sopan santun serta tutur kata lemah lembut, terlebih kepada orang tua (mertua), guru, anak, suami dan semuanya.

Ciri wanita selanjutnya yang dirindukan surga adalah yang mau melahirkan anak. Disebutkan dalam hadist:
Istri-istri kalian yang termasuk ahli surga adalah istri yang penuh kasih sayang, melahirkan keturunan dan kembali bersandar kepada suaminya; jika suaminya marah, ia datang kepadanya dan meletakkan tangannya di atas tangan suaminya sembari mengatakan, 'aku tidak akan tidur sebelum engkau meridhoiku'". (H.R. An Nasa'i dan Tobhroni).
Ciri terakhir dari 7 wanita yang dirindukan surga adalah wanita yang selalu mencari ridho suaminya. Hal ini sesuai dengan hadist di atas. Jika suatau ketika sang Suami marah atas dirinya, maka ia akan langsung mendekati dan berupaya untuk meminta maaf dan meminta keridhoan suaminya, tanpa merasa paling benar sendiri.

Baca juga: 2 kelemahan Setan yang wajib kamu ketahui

Demikian warta seru dan penuh hikmah kali ini, khususnya tentang 7 Wanita yang Dirindukan Surga. Semoga kita semua mendapatkan ridho Alloh SWT, aamiin.

Sebarkan warta bermanfaat ini kepada para sahabat, rekan, temen-temen lainnya. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk ibadah kepada Alloh SWT.
(http://wartaseru.blogspot.co.id/).*
This Is The Oldest Page
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser